Jumat, 31 Agustus 2012

Resensi Novel - Ai, Cinta Tak Pernah Lelah Menanti


AI
'Cinta Tak Pernah Lelah Menanti'

Judul : Ai, Cinta Tak Pernah Lelah Menanti.

Pengarang : Winna Efendi
Penerbit : Gagasmedia
Tahun Terbit : 2009
Tebal : vi + 282 halaman

Cinta seperti sesuatu yang mengendap-endap di belakangmu. Suatu saat, tiba-tiba kau baru sadar, cinta menyergapmu tanpa peringatan.(Ai-Winna Efendi)
***
Winna Efendi merupakan seorang penulis cantik, dengan kelahiran tahun 1986. Penulis berzodiak Capricorn ini telah menulis berbagai novel, dan Ai merupakan novel keduanya setelah novel pertamanya berjudul Kenangan Abu-abu diterbitkan awal 2008.
Berlatar belakang negeri sakura, novel ini mengisahkan mengenai persahabatan antara Sei dan Ai sejak kecil, dimana ia perlahan mulai mencintai gadis itu. Entah sejak kapan? Namun, ia tidak berani mengungkapkan perasaannya, baginya persahabatan yang indah diantara mereka sudah lebih dari cukup. Sei memiliki cara tersendiri untuk mencintainya.
Di lain pihak, Ai pernah mengungkapkan cintanya ke Sei, namun jawaban yang berupa candaan dari Sei dianggapnya sebagai penolakan. Hari terus berlanjut, hingga akhirnya datanglah Shin ke dalam lingkarang persahabatannya. Dan ia membuat Ai jatuh cinta dan merasa dicintai.
Kemampuan pengarang memaparkan alur yang mengalir dengan lancar dan menggali karakter tiap tokoh dengan baik merupakan kelebihan dari novel ini. Pengarang juga mampu mengemas dan meramu kisah sederhana ini dengan baik, hingga membuat pembacanya terdiam, tercengang, lalu diakhiri dengan senyum.
Kebudayaan jepang yang menjadi latar/ setting dari novel ini pun, menambah poin plus bagi novel ini. Entah karena bahasanya dan suasana yang dihadirkan dalam cerita ini ‘Jepang Banget’. Karena itu bacalah novel ini, dan nikmatilah kisah cinta di dalam persahabatan yang mengalir dengan manis ini J

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Bintang Jatuh. Design By: SkinCorner